• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Asal Usul Legenda Hantu Banyu Sungai, Miris & Horor

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.628
Nilai reaksi
23
Poin
0
Hantu di Indonesia sangatlah banyak, namun yg terkenal cuma beberapa, contohnya saja, kuntilanak, pocong, suster ngesot, & lainnya.Apakah anda pernah mendengar tentang Hantu Banyu? Apa anda pernah dengar tentang asal-usul legenda Hantu Banyu?
Asal Usul Legenda Hantu Banyu Sungai, Miris & Horor

Hantu Banyu adalah hantu yg berada di sungai & mengganggu manusia yg sedang melewati sungai, entah itu cuma mengganggu atau dapat hingga menarik manusia kedalam sungai.



Legenda Hantu Banyu ini berasal dari Palembang, Sumatera Selatan yg memiliki banyak sungai sesuai dari kondisi geografisnya.
Pada zaman dahulu terdapat kerajaan yg memiliki putra mahkota. Suatu hari, putra mahkota terkena penyakit kulit yg mengeluarkan bau anyir & amis.

Penasehat kerajaan mengatakan bahwa putra mahkota terkena kutukan. Untuk menghilangkan kutukan tersebut, putra mahkota harus menikah dengan seorang wanita yg lahir tanpa ari-ari.

Raja & pihak kerajaan pun mencari wanita yg lahir tanpa ari-ari ke berbagai penjuru negeri, hingga akhirnya, kabar tersebut, terdengar oleh kerajaan tetangga.

Asal Usul Legenda Hantu Banyu Sungai, Miris & Horor



Jodoh memang tak kemana, ternyata, kerajaan tetangga itu memiliki putri yg lahir tanpa ari-ari. Raja dari kerajaan tetangga itu pun berniat menikahkan anaknya dengan putra mahkota. Namun, ternyata, raja dari kerajaan tetangga memiliki niat yg buruk, yaitu mengharapkan kekuasaan.

Putri dari kerajaan tetangga pun sempat menolak ketika dijodohkan, alasannya karena putri tidak mensayangi putra mahkota. Alasan lainnya, karena putra mahkota terkena penyakit kulit yg bau anyir & amis. Namun, karena dipaksa oleh banyak pihak, putri pun bersedia dinikahkan.



Putri pun dibawa oleh keluarga suaminya, putra mahkota menuju kerajaan. Mereka berdua dibawa oleh tandu.
Pada saat berada di tandu, putri mau muntah & pingsan karena tidak tahan dengan bau anyir & amis dari penyakit kulit suaminya.Pada saat melewati sungai & juga arusnya deras, putri lompat dari tandu karena sudah tidak tahan dengan bau suaminya.

Para pengawal kerajaan pun mencari putri ke berbagai area sungai, namun, putri tidak muncul juga.

Dari cerita ini pun, tercipta bahwa putri ini adalah Hantu Banyu.
Hantu Banyu mengeluarkan bau anyir & amis sesuai dengan bau yg terakhir putri hirup.

Hantu Banyu juga mitosnya muncul ketika arus sungai deras, sesuai dengan putri yg lompat dari tandu ketika arus sungai deras.

Hantu Banyu juga mitosnya muncul ketika magrib datang.
Miris sekaligus horor ya cerita Hantu Banyu ini. Turut prihatin pula dengan kisah putri. Kalau di daerah tempat tinggalmu, legenda apa nih yg suka dibicarakan?***

ADA YANG SUKA SLOT LANGSUNG SAJA GABUNG DI MPOWINGS​


Hari ini 14:28
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.