• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Belajar Hidup Sederhana Untuk Diri Sendiri Dan Keluarga

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.602
Nilai reaksi
23
Poin
0
Belajar Hidup Sederhana Untuk Diri Sendiri Dan Keluarga
ASAL GAMBAR




Zaman sekarang ini memang berbeda dengan zaman dulu sebelum kehidupan yg paling utama atau pokoknya mengpakai hp atau Internet. Karena pada kehidupan sehari-harinya membutuhkan jaringan internet untuk siap berteman dengan bijaksana & mendapatkan informasi tentang perubahan kegemaran. Memang tak luput dari pandangan mata mengenai Internet modal utama untuk mengerjakan perubahan atau mengikuti modelnya.

Sebagai insan yg cerdas harus dapat memfilter dengan adanya zaman yg semakin dekat di depan mata, untuk hidup lebih sederhana lagi. Untuk diri sendiri & keluarga. Dengan kecerdasan otak mengenai kehidupan sederhana, kita dapat mulai dari sekarang ini, membentuk pembiasaan kepada diri sendiri & generasi muda.

Kehidupan laksana kekejaman peniriuan gaya kehidupan pun semakin ditiru, bahkan gaya kehidupan yg sudah tidak wajar lagi dengan kemampuan biaya kehidupan, pada akhirnya orang-orang yg nekad menjalankan kehidupan gelamor, berfoya-foya diakhiri mengerjakan pencurian demi memuaskan hasrat kekikian. Bukan menghidupi kebutuhan pokok dengan benar, tetapi cuma mengpakai gaya hidup orang lain yg menyelinap penghancuran dalam kehidupan.

Generasi mileneal yg sering ikut arus globalisasi, sebagai orang dewasa atau orang tua harus dapat mengontrol putra-putrinya, supaya tidak terjerumus ke dunia pencandu hal-hal negatif.

Merawat keluarga, memberikan kasih sayang yg utuh sebagai jasa pengakuan kepedulian orang tua kepada anak-anaknya. Memberikan pelayanan terbaik, menduduk hal-hal yg bermanfaat dam jangan hingga memiliki pikiran negatif yg akan menimbulkan anak berdampak buruk atau mempunyai tekanan dalam kehidupan yg lebih serius lagi. Memberikan pengertian arti dari mencari uang, untuk sering bersyukur atas sedap yg sudah diberikan & bis menghargai pendapat orang lain.

Berusaha sadar dari awal sebagai walinya untuk memberikan contoh kebaikan untuk dipelajari & konsumsi oleh anak-anaknya yg mengandung norma-norma kebaikan & memiliki nilai-nilai agama yg lurus. Terkadang menyuruh kepada anaknya hal-hal kebaikan, tetapi orang tua masih melaksanakan perbuatan yg tidak sesuai apa yg sudah diajarkan kepada buah hatinya. Oleh sebab itu, ucapkan & tindakan orang tua itu harus singkron untuk mewujudkan impian pendidikan yg nyata menuju pembinaan kelayakan keluarga.

Mari melaksanakan kehidupan yg sederhana untuk masa depan:

1. Menghemat atau Selalu Usahakan untuk Menabung
Memberikan edukasi penghematan atau untuk bahagia menabung, supaya membiasakan kebaikan pada usia dini. Sebagai orang tidak mengajarkan anak untuk bersikap pelit kepada sesama kawan atau keluarganya, akan tetapi untuk mengontrol pemborosan penggunaan yg berlebih atau yg kurang bermanfaat. Dan sering menyisihkan tabungannya demi masa depannya.

2. Bisa Mengukur Kemampuan & Apa yg Akan Diharapkan

Memang keharapan seseorang itu banyak sekali, pengen ini, pengen itu, semuanya harap dimiliki. Namun keharapan itu harus direm & ditahan, supaya kemampuan ekonomi yg dapat mengatur & mengukur, apakah itu kebutuhan atau keharapan semata. Lebih baik mengutamakan kebutuhan daripada mengutamakan kepentingan yg belum dibutuhkan.

3. Mengpakai Sesuatu Pada Tempatnya

Sebagai orang tua atau generasi yg sedang beroperasi di zaman global, harus dapat mengpakai diagnosa secara bijak. Seperti Peci dipakai di kepala, sandal dipakai di kaki & baju dipakai di tubuh.

Sumber: Pribadi
Penulis: Rizqy Imanudin
Hari ini 01:48
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.