• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tangan Pekerja Masuk Ke Penggilingan Daging, Evakuasi Berjalan Dramatis

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.370
Nilai reaksi
23
Poin
0
T H R E A D Z E U S K R A E T O S
| | |

Tangan Pekerja Masuk Ke Penggilingan Daging, Evakuasi Berjalan Dramatis

Sumber Gambar
_______________________________________________
Tangan Pekerja Masuk Ke Penggilingan Daging, Evakuasi Berjalan Dramatis

Quote:
"Pertama-tama ane panjatkan puji serta syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yg sudah memberikan kesehatan & kesempatan kepada ane untuk dapat mengetik thread ini."​

_______________________________________________

Kecelakaan dapat didefinisikan sebagai suatu peristiwa yg tidak direncanakan. Kecelakaan tidak sering menyebabkan cedera, tetapi dapat juga menyebabkan kerusakan properti & peralatan yg ada, tetapi kecelakaan yg mengakibatkan cedera adalah mendapatkan perhatian lebih. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa kecelakaan itu adalah peristiwa yg tak terduga ketika pekerjaan dilakukan.

Seorang karyawan olahan daging bernama Dimas Santoso (20tahun) nyaris saja kehilangan dua jari tangan kanan setelah mengalami kecelakaan kerja di pabrik olahan daging milik H. Doni yg berlokasi di jalan Akses UI, Cimanggis, Depok.
Kabid Penanggulangan Bencana (PB) Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan bahwa peristiwa itu bermula saat korban sedang menggiling daging. Namun, seketika tangan korban masuk ke dalam mesin penggilingan daging. Saat menggiling daging, korban bengong menoleh ke samping , sehingga saat memasukkan daging ke mesin tangannya ikut masuk.
Korban berhasil dievakuasi sekitar 4 jam. Sebab, regu (damkar) harus ekstra hati-hati supaya tangan korban tidak cedera parah. Setelah berhasil di evakuasi, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Brimob Kelapa Dua, Depok guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.
Tangan Pekerja Masuk Ke Penggilingan Daging, Evakuasi Berjalan Dramatis

Sumber Gambar​

Bahaya fisik adalah sumber utama kecelakaan di banyak industri. Bahayanya mungkin tidak dapat dihindari dalam banyak industri seperti manufaktur atau permesinan tetapi kali lebih banyak orang mengembangkan metode & prosedur keselamatan untuk mengelola risiko tersebut. pekerja anak menghadapi masalah yg lebih spesifik dibandingkan pekerja dewasa.

Mesin merupakan komponen utama dalam berbagai industri seperti manufaktur dapat membahayakan pekerja. Banyak mesin melibatkan menghapus komponen laju tinggi, memiliki tepi tajam, permukaan yg panas & bahaya lain yg dapat menghancurkan, membakar, memotong, menusuk, & memberikan akibat & pekerja cedera kalau tidak dipakai dengan aman.

Maka dari itu pekerjaan seperti yg di alami oleh korban harus mematuhi K3 (Keselamatan & Kesehatan Kerja), praktek K3 meliputi pencegahan, sanksi & kompensasi, serta penyembuhan luka & pengobatan bagi pekerja & memberikan perawatan kesehatan.

Untuk agan-agan semua konsentrasi & mengerjakan protokol/perlengkapan lengkap saat bekerja khususnya dibidang permesinan seperti itu supaya mengurangi resiko terjadinya kecelakaan kerja.

_______________________________________________

Dukung thread ane supaya sering dapat memberikan yg terbaik dengan mengirim cendol & berikan komentar supaya ane dapat berinteraksi dengan para pembaca

Kritik & Saran
Sangat diharapkan

| | |
Thread ZeusKraetos
emoticon-Cendol Gan
emoticon-Cendol Gan
emoticon-Cendol Gan

Hari ini 16:06
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.