• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Film Pembunuhan Berantai Yang Di Ambila Dari Kisah Nyata

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.624
Nilai reaksi
23
Poin
0
Pada tanggal 15 September 1986 hingga dengan 3 April 1991 terjadi kasus pembunuhan berantai di Korea Selatan & diberi nama Pembunuhan Berantai Hwaseong yg terjadi di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi. Para korban adalah perempuan dengan rentang usia 14-71 tahun. Mereka tercekik, diperkosa, & dibunuh dengan pakaian masing-masing korban. Kasus pembunuhan berantai ini pun masih belum ditemukan pelakunya.

[MEMORIES OF MURDER] Film Pembunuhan Berantai Yang Di Ambila Dari Kisah Nyata


Di tahun 2003, muncul film berjudulMemories of Murderbesutan sutradara Bong Joon-Ho yg mengangkat cerita dari kasus Pembunuhan Berantai Hwaseong ini. Dengan kisah nyata yg jadi dasar cerita dari film ini, Memories of Murder mendapatkan banyak penghargaan yg di antaranya ada Best Film di Chunsa Film Art Award & penghargaan lainnya, Best Director di Busan Film Critics Award, & penghargaan lainnya di tingkat nasional maupun internasional. Memang sebagus apa sih ceritanya?

Cerita dibuka dengan ditemukannya sebuah mayat wanita berbaju merah yg dibelit oleh pakainnya sendiri di sebuah gorong-gorong. Tangan diikat kaus kaki & kepala ditutupi dengan celana dalam korban. Sayangnya, tidak ditemukan bukti apapun yg dapat menuju ke pelaku pembunuhan tersebut.

[MEMORIES OF MURDER] Film Pembunuhan Berantai Yang Di Ambila Dari Kisah Nyata


Detektif Park Doo-man (Song Kang-ho) & rekannya Cho Yong-koo (Kim Roi-ha) menangani kasus ini & menemui jalan buntu tentang pelakunya. Kasus yg sama terjadi lagi dengan motif yg sama di tempat berbeda. Detektif Park berusaha mencari pelakunya dengan mengumpulkan calon tersangka & mendeteksi mereka dengan menatap mata orang tersebut. Detektif Park percaya kalau kesalahan dapat dilihat dengan adanya kontak mata. Sayangnya, usaha Detektif Park sia-sia.

Hingga pada akhirnya, seorang detektif dari Seoul bernama Seo Tae-yoon (Kim Sang-kyung jadi sukarelawan untuk menolong menuntaskan kasus pembunuhan yg terjadi di Hwaseong ini. Juga detektif senior Shin Dong-chul (Song Jae-ho) pun turun tangan untuk kasus ini. Detektif Seo adalah detektif yg percaya dengan data & dokumentasi sehingga dia mencari tersangka melalui catatan-catatan yg ada.

Pembunuhan-pembunuhan lain terjadi lagi, namun kasus ini menciptakan Detektif Park tak sabar hingga dia menciptakan skenario pelaku yg dipaksa supaya kasus ini tuntas. Namun Detektif Seo tidak setuju & terus mengerjakan pencarian tersangka. Hingga akhirnya mereka menemukan sebuah motif & kondisi yg dipakai tersangka dalam kasus pembunuhan ini walaupun sayangnya masih tidak ada jejak yg ditinggalkan oleh tersangka.


Sebuah awan terang kecil setidaknya menyinari kasus mereka yg tadinya suram. Tapi, apakah mereka berhasil memecahkan kasus pembunuhan berantai tersebut? Kalian dapat langsung menonton filmnya dengan link film yg ada di bawah =>


MEMORIES OF MURDER(2003)​

Hari ini 11:53
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.