• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Burung Dan Pesan Kematian

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.622
Nilai reaksi
23
Poin
0
Burung Dan Pesan Kematian


Gambar Pixabay.com​

Halo Agan Sist,

Ane mau bahas masalah burung nih, tetapi bukan burung yg itu yaa gan. Masyarakat Indonesia terdiri dari berbagai suku, budaya, & agama yg tersebar di seluruh penjuru negeri dengan berbagai mitos atau kepercayaannya masing masing.

Keyakinan ataupun kepercayaan dari masing masing kultur di indonesia memang memiliki keunikannya sendiri. Tapi ada beberapa mitos atau keyakinan yg seluruh penjuru negeri tidak asing dengan hal itu. Sebut saja dengan mitos meninggalnya seseorang biasanya disangkut-pautkan dengan seekor burung.

Sebenarnya burung tidak cuma dimitoskan dengan kematian saja. Tetapi dengan rezeki, keberuntungan & malapetaka biasanya di kabarkan dengan burung juga. Ada berbagai macam burung yg dapat mendatangkan pesan pesan tersebut. Tetapi biasanya orang orang akan lebih mengenal burung gagak dengan pesan kematian.

Ane akan membahas tentang burung dengan pesan kematian manusia yg belum banyak diketahui. Kok dapat burung dapat memberikan pesan kematian seseorang. Banyak orang yg percaya & tidak percaya dengan hal ini. Tetapi itu kembali lagi pada kepercayaan & keyakinan masing masing orang.

1. Kedasi Dengan Nyanyiannya

Burung Dan Pesan Kematian


Gambar Kumparan.comhttps://www.google.com/search?q=buru...fJDzz4g4lsuQrM​


Burung ini memiliki nama latin cuculus merulinus. Burung ini banyak dipelihara oleh pesayang burung kicau, sebab Kedasi memiliki suara yg unik. Dari keunikannya tersebut memiliki kabar tentang kematian.

Burung yg satu ini termasuk burung yg langkah & eksotis. Suaranya lebih menakutkan ketimbang burung hantu atau gagak. Sebab suaranya yg lebih mirip suara kuntilanak. Orang orang mempercayai kalau burung ini terbang keliling di atas rumah, maka tak lama kemudian pemilik rumah tersebut akan meninggal.

2. Walet

Burung Dan Pesan Kematian

Gambar Kaskus.co.idhttps://www.google.com/search?q=buru...2eBXpihWjPRqM​



Kebanyakan orang mungkin akan menganggap burung ini sebagai hewan pembawa keberuntungan. Tetapi beda halnya dengan keyakinan orang toraja, bahwa burung ini adalah pesan pembawa kematian. Sebab burung ini banyak hidup di goa goa yg menyeramkan di Toraja. Apabila rumah di kelilingi oleh burung walet, maka pemilik rumah tersebut akan meninggal.

Dari kedua burung tersebut memang dapat saja dipercaya & tidak dipercaya, itu semua tergantung dari masing masing orang dalam memandang hal tersebut. Tulisan ini hanyalah pengetahuan dan hiburan semata untuk agan sis sekalian.


Tulisan berdasarkan opini pribadi dengan sumber bacaan ;
https://techno.okezone.com/read/2016...ikin-merinding Kemarin 21:18
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.