• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Sinetron Trendsetter Remaja Pada Masanya. Agan Masuk Mana?

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.571
Nilai reaksi
23
Poin
0
Sinetron Trendsetter Remaja Pada Masanya. Agan Masuk Mana?

Canva​


Cerita sayang & persahabatan pada masa remaja memang penuh warna, tak terlupakan hingga masa tua.

Apa kabar agan sista? Lama gak ngetrit ada yg kangen gak yah? Ah, anggap aja ada.

Kali ini ane harap membahas Sinetron-sinetron Indonesia tema sayang & persahabatan yg populer pada masanya. Jika masa remaja agan sista sudah kadaluwarsa pasti, akan inget masa-masa remaja saat melihat poster-poster berikut ini.

Ketahuan deh, generasi ke berapa?

Oke langsung aja yu, simak!

1. Lupus Milenial

Sinetron Trendsetter Remaja Pada Masanya. Agan Masuk Mana?

sumber

Sinetron ini merupakan sinetron paling jadul dari beberapa sinetron yg akan ane sebut. Dibintangi oleh Irgy Ahmad Fahrezi & Mona Ratuliu.

Populer tahun 1998 hingga tahun 2001 an. Berkat kepopuleran sinetronnya maka ikut naik pula para pemainnya.

Sinetron ini merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Hilman Hari Wijaya. Sebelumnya sinetron Lupus tayang, sebelumnya juga sudah di filmkan dengan judul yg sama. Diperankan oleh Alm. Ryan Hidayat.

Sinetron Trendsetter Remaja Pada Masanya. Agan Masuk Mana?

sumber​


Pada masanya, Alm, sangat populer terlebih lagi doi, juga kerap disandingkan dengan penyanyi legendaris Alm. Nike Ardilla.

Masih ada yg inget mereka? Hemmm

2. Inikah Rasanya

Sinetron Trendsetter Remaja Pada Masanya. Agan Masuk Mana?

sumber
Sinetron kedua ini populer di tahun 2003-2005 & jadi Trendseter remaja pada masa itu. Dari sinetron ini, kemudian lahir seniman & aktor yg kemudian jadi akbar & terkenal seperti Alysa Subandono, Nia Ramadani, Nadia Vega, Rifki Balwel, & sederet seniman lainnya.

Pasti Familiar bukan dengan Alysa Subandono yg kini jadi Nyonya Dude Herlino?

Nah berkat sinetron ini pula, nama Nia Ramadani melejit, setelah berperan sebagai tokoh antagonis di sinetron ini, doi kerap wara wiri di layar kaca. Sekarang doi sudah jadi Nyonya Bakrie.

3. Kepompong

Sinetron Trendsetter Remaja Pada Masanya. Agan Masuk Mana?

sumber

Sinetron yg ketiga adalah Kepompong. Bercerita tentang 5 sahabat yg tergabung dalam de'Rainbow yg terdiri dari empat cewek cantik & satu cowok ganteng ( Mika Tambayong, Aryani Fitriana, Derby Romero, Dinda Kirana & Tania Putri). Masih mengangkat tema remaja dengan segala problema seperti persayangan, persahabatan, pengembangan diri dll.

Sinetron ini berhasil menyabet penghargaan dalam Festival Film Bandung 2008 dengan kategori Sinetron Remaja Terpuji. Pada tahun berikutnya yaitu 2009 Sinetron ini juga mendapat Anugerah KPFI untuk Program anak.

Nah dari keempat kelima pemain sinetron ini, siapakah yg jadi idola agan sista?
Pengen tahu kabar mereka sekarang? Mereka ada disini

4. Yang Masih di Bawah Umur

Sinetron Trendsetter Remaja Pada Masanya. Agan Masuk Mana?

sumber​


Sinetron ini tayang di RCTI dibintangi oleh Nasya Marcella, Muhammad Sidik Edward, Natasha Wilona.

Kalau Ane sih, dari sinetron ini kenal Natasya Wilona yg memerankan tokoh Cherry si Cantik nyebelin. Sinetron ini tayang pada tahun 2012.

Selain Natasya Wilona, pemain lainnya juga masih eksis di dunia entertainment hingga sekarang. Wajah-wajah mereka juga sering wara wiri di layar kaca.

5. Sinetron Putih Abu-Abu

Sinetron Trendsetter Remaja Pada Masanya. Agan Masuk Mana?

sumber​


Masih pada tahun yg sama, cuma beda chanel. Sinetron ini juga banyak ditunggu para remaja.
Sinetron ini dibintangi oleh girlfriend Blink (Febby, Priccilla, Sivia, Ashila, & Fika), Eza Gianino, Derby Romero & Adzan bing Slamet.

6. Anak Jalanan

Sinetron Trendsetter Remaja Pada Masanya. Agan Masuk Mana?

sumber​


Cerita remaja berlatar belakang sekelompok gank motor. Boy, sikapnya yg ramah, cuek tetapi pintar, atletis, saleh & tampan, menciptakannya sering jadi pusat perhatian. Meskipun begitu ia cuma mensayangi satu wanita Adriana (Cut Meryska). Sayangnya ia meninggalkannya demi pria tua & kaya. Kemudian Boy berjumpa dengan Reva (Natasya Wilona) yg tak lain adalah anak tiri Adriana. Dari sinilah kemudian terjadi konflik demi konflik.

Sinetron ini cukup bertahan lama dari tahun 2015 hingga 2017. Sinetron ini berhasil merebut hati para remaja & anak-anak. Sinetron ini juga semakin melambungkan para pemainnya yaitu Steven William & Natasya Wilona.

Nah itu tadi ulasan beberapa sinetron yg pernah populer di masanya & sering jadi tayangan yg ditunggu-tunggu. Adakah salah satu yg jadi favorit agan, sista? Yang mana nih bolehlah Sharing di kokom.

Dari sekian banyak sinetron bertema remaja yg tayang di televisi, adakah yg memberi akibat positif pada remaja? Atau malah mungkin sebaliknya.

Sebab dari tahun ke tahun pastilah tema ini sering laris manis di pasaran. Sebab memang, masa remaja masa yg akan sering terkenang hingga masa tua.

Banyak pembelajaran baru di masa ini, masa meninggakkan anak-anak & waktunya mempersiapkan untuk menghadapi masa dewasa.

Bagaimana menurut agan sista? Dharing lagi ya

Terima kasih sudah mampir & hingga jumpa di thread selanjutnya.

Opini pribadi plus sumber dari yg disebut di keterangan gambar serta. Wikipedia.con

Sinetron Trendsetter Remaja Pada Masanya. Agan Masuk Mana?
Hari ini 02:38
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.