• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Filosofi Hidup

fudinpang

IndoForum Beginner D
No. Urut
84833
Sejak
18 Nov 2009
Pesan
655
Nilai reaksi
11
Poin
18
salam sejahtera.

Di Thread ini saya ingin membagi beberapa filosofi hidup yang saya nulis sendiri maupun saya ambil dari beberapa buku psikologi, filsafat, agama, dsb yang saya anggap baik dan bagus.

Saya harap di thead ini tidak ada yang membahas dan menyinggung mengenai ras, suka dan agama tertentu, karena disini adalah bukanlah tempat untuk membahas agama tertentu, namun kita belajar untuk melihat arti dan kebijaksanaan hidup ini.

Saya adalah seorang psikolog dan sinshe dari "Accurate" Health Center Medan

Semoga bermanfaat.

Psikolog/Sinshe Fudin Pang
www.accuratehealth.blogspot.com:)
 
dites dulu donk bro.........
klo bagus baru dah mampir...........
 
Kesulitan membawa pengalaman, dan pengalaman membawa kearifan.

Setiap orang dapat membangun rumah dari kayu atau bata, tetapi rumah seperti itu bukanlah rumah kita yang sesungguhnya. Itu adalah rumah di dunia dan mengikuti jalan duniawi. Rumah kita yang sebenarnya adalah kedamaian di dalam
 
Tambah satu kali lagi dong Mas /heh /heh
 
Apakah hal yang sempurna tanpa ketidaksempurnaan?

bagus gak?
 
Apakah hal yang sempurna tanpa ketidaksempurnaan?

bagus gak?

Jb. boleh tau gak maksudnya apa..thanks

Kehidupan adlah sebuah janji, tepati. Kehidupan adalah keindahan, kagumi, kehidupan adalah kebahagiaan, cicipi, kehidupan adalah sebuah mimpi, wujudkan, kehidupan adalah sebuah tugas, usaikan. Kehidupan adalah sebuah permainan, mainkan, kehidupan adalah sebuah duka cita, atasi, kehidupan adalah sebuah lagu, nyanyikan, kehidupan adalah sebuah tragedy, hadapi. Kehidupan adalah sebuah petualangan, tantang. Kehidupan adalah keberuntungan, ciptkan, kehidupan terlalu berharga, jangan menghancurkannya. Kehidupan adalah hidup, berjuanglah untuknya
 
Jangan hanya melihat apa yang orang lain sudah lakukan terhadapmu,namun lihatlah apa yang sudah kamu lakukan terhadap orang lain !
 
Napas yang anda hirup, sentuhan lidah anda pada bibir anda. Itulah masa kini. Bukan saat hari kemarin atau hasrat-hasrat hari esok. Hiduplah di masa kini dengan kesadaran dan tindakan. Gunakan tiap saat sebaik-baiknya.

Dengan menolak penderitaan, kita menolak pikiran kita yang tidak bahagia, yang sudah terbiasa dengan ketamakan. Dan dengan menolak penderitaan, kita merengkuh potensi kita untuk memperoleh pencerahan.


Jb. kenapa binggung ane
 
Akui berkat-berkat yang dibawa kehidupan ini kepada anda. Yakinlah bahwa pelajaran-pelajaran dan pemberian-pemberian adalah untuk manfaat terbesar anda. Jangan pisahkan yang baik dan yang jahat, karena semua datang kepada anda untuk suatu alasan. Bahkan orang yang negatif bisa dan harus dilihat sebagai suatu berkat, sebagai suatu peluang untuk bertumbuh dan menjadi lebih kuat.
 
Tak peduli betapa gigih anda memburu kesenangan dan keberhasilan, ada waktunya anda gagal. Tak peduli betapa cepat anda lari, ada saat-saatnya waktu rasa sakit dan nyeri menyerang anda.
 
Dengan lima cara, seseorang yang merawat orang sakit adalah tetap merawat si sakit. Apa yang lima itu ? Dia menyiapkan obat, yang baik ditawarkannya, dan yang tidak baik tidak ditawarkannya, dia merawat di sakit dengan cinta kasih, tanpa pamrih, dia tidak tergoyah oleh tinja, kencing, muntah dan ludah, dari waktu ke waktu dia mengajarkan, memberi wawasan, menghibur serta memberinya kepuasan batin
 
Sebuah "pasir" jika di genggam terlalu erat, ia akan keluar dengan perlahan dari sela2 jari tangan anda !

Sungguh mengherankan orang yang mengejar sesuatu yang sudah pasti ia dapatkan !
 
Psikolog/sinshe fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

Sebuah "pasir" jika di genggam terlalu erat, ia akan keluar dengan perlahan dari sela2 jari tangan anda !

Sungguh mengherankan orang yang mengejar sesuatu yang sudah pasti ia dapatkan !

Jb. wahh bro. apa artinya mengejar sesuatu yang sudah ia pasti dapatkan.. kalo sudah psati dapatkan ngapaen di kejar lage bro..

semoga berbahagia selalu

psikolog/sinshe fudin pang
www.accuratehealth.blogspot.com
 
Jb. wahh bro. apa artinya mengejar sesuatu yang sudah ia pasti dapatkan.. kalo sudah psati dapatkan ngapaen di kejar lage bro..

semoga berbahagia selalu

psikolog/sinshe fudin pang
www.accuratehealth.blogspot.com

Tapi pada kenyataan nya memang seperti itu kan ?

Banyak manusia yang mengejar sesuatu yang sudah pasti dia dapatkan, kata mengejar disini adalah terlalu ambisius dalam meraih sesuatu :)
 
Life is like a box of chocolate, never know what you gonna get...
(dari film forrest gump):D
 
Psikolog/sinshe Fudin - www.accuratehealth.blogspot.com

Cinta adalah kebebasan dalam menentukan pilihan. Dua orang disebut saling mencintai ketika mereka mampu untuk hidup sendiri, namun memilih untuk hidup bersama
 
Burung-burung tidak sekolah, tidak punya ijajah, ia juga tidak belajar rahasia-rahasia kesuksesan dan setiap hari ia bernyanyi dan berkicau
 
nice om
kata2nya bagus2 dan bener2 kreatif
lanjutkan
kita mendukung
 
To be strong to be usefull. Quote by George Hebert.

Dan kutipan dari saya pribadi :

"Hidup bagaikan air yang mengalir untuk mencari titik temu".

&

"Morale is a struggle and hard work to achieve all things".
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.